Adsense

Sunday 14 October 2012

CONTOH DARI TIPE - TIPE PENGAMBILAN KEPUTUSAN



Dalam hal yang berkaitan tentang contoh pengambilan keputusan mungkin kita dapat berbicara tentang kasus yang sedang hangat diperbincangkan yaitu kasus korupsi Alat Pengadaan Simulator SIM. Dalam kasus ini mungkin KPK harus bertindak cepat, terarah serta terorganisir dalam melakukan penyelidikan kasus ini. KPK harus mengambil suatu keputusan dengan cepat untuk menunjukkan siapa pelakunya serta barangbukti yang lengkap agar pelaku dapat dijerat hukum.

Tipe Pengambilan Keputusan Terprogram. Jadi KPK harus mengambil keputusan ini.mengandung suatu respons otomatik terhadap kebijaksanaan-kebijaksanaan yang telah ditetapkan sebelumnya. Masalah yang bersifat pengulangan dan rutin dapat diselesaikan dengan pengambilan keputusan jenis ini. Agar pengambilan keputusan harus didefinisikan dan dinyatakan secara jelas. Bila hal ini dapat dilaksanakan, pekerjaan selanjutnya hanyalah mengembangkan suatu algoritma untuk membuat keputusan rutin dan otomatik.
           
Dengan begini KPK pasti bisa menyelesaikan kasus ini dengan cermat, dan tepat agar kasus ini tidak menjadi terlarut dalam bahan perbincangan publik sekarang ini.

No comments:

Post a Comment