Adsense

Tuesday 3 May 2011

Rapuhnya Pertahanan



            Inilah penyebab Arsenal tidak bisa menjuarai Premier League. Arsenal terus memperpanjang rekor tak pernah menjuarai Liga Inggris. Kemungkinan untuk mendapatkan gelar Liga Inggris pada musim sangat kecil. Apa yang menyebabkan ini terjadi?. Benar karena rapuhnya pertahanan Arsenal dan minimnya pemain bertahan yang berpengalaman di Arsenal. Dilini pertahanan Arsenal hanya memiliki pemain sekelas Sebastian Squillaci. Apakah ini cukup?.
           
            Tentu tidak, seharusnya Arsene Wenger sadar akan hal ini. Mungkin Arsenal sudah mempunyai penjaga gawang yang mumpuni sekelas Szczesny, biarpun masih muda tapi penampilannya musim ini sebagai penjaga gawang sangat bagus sekali.
Seharusnya Wenger jangan terlalu egois dengan menampilkan seluruh lini dengan pemain muda. Harus ada pemain bertahan yang benar – benar mumpuni agar sulit ditembus oleh pertahanan lawan.

            Para fans Arsenal juga lelah dengan puasa gelar seperti ini. Arsene Wenger harus memiliki materi pemain bertahan yang bagus kalau bisa sekelas Tony Adams. Mungkin dari lini tengah hingga lini depan Arsenal dengan pemain mudanya sudah tampil memukau dengan melesakkan 68 gol hingga pecan ke – 35. Tetapi pada pertahan Arsenal kebobolan gol paling banyak diantara penghuni The Big Four lainnya.
Arsene Wenger harus meracik strategi lagi agar musim depan Arsenal bisa menjadi tim yang selalu disegani oleh lawan.

            Para fans sudah sangat bangga Arsenal sudah diarsiteki oleh Sang Professor. Mungkin dalam pembelian dilini bertahan Arsenal tidak perlu merogoh kocek yang dalam, cukup benahi lini bertahan yang sentral. Karena diposisi ini para pemain selalu melakukan blunder yang tidak perlu yang membuat Arsenal selalu kehilangan poin penting.


            Kapan Arsene Wenger bisa membuat Arsenal kembali menjadi tim tangguh dengan materi pemain yang mumpuni dan berkelas seperti pada zaman Thierry Henry cs?.
Akankah Arsene Wenger tetap dengan paradigmanya untuk terus percaya kepada pemain mudanya?. Kita tunggu saja hasilnya dari kemampuan Sang Professor.

No comments:

Post a Comment