Adsense

Wednesday 25 May 2011

Cara Merawat Motor Anda

                  Rawatlah motor anda seperti anda merawat diri sendiri. Memang sedikit maksa tetapi ungkapan inilah yang mungkin bisa dikemukakan. Dan terkadang kita tidak selalu memperdulikan motor kita, padahal apabila tidak dirawat akan fatal akibatnya.
Inilah sedikit tips untuk merawat motor kesayangan anda:

1.      Servislah motor anda secara rutin. Mungki anda bisa melakukannya 1 bulan sekali, dan dilakukan secara rutin. Apabila anda melakukan servis rutin performa motor anda akan terjaga dan meminimalisir kemungkinan terjadi kerusakan pada motor kesayangan anda.
2.      Ganti Oli motor secara rutin. Inilah yang juga harus diperhatikan oleh para pengguna motor. Sangat riskan sekali apabila anda jarang mengganti oli motor anda, karena akan banyak sekali kerusakan yang akan timbul apabila tidak menggantinya. Mungkin mesin motor anda akan cepat rusak.
3.      Pilihlah bahan bakar yang terbaik. Mungkin untuk ukran motor 125cc ke atas tidak ada salahnya untuk menggunakan pertamax. Karena bahan baker ini bisa membersihkan kotoran – kotoran yang ada pada mesin carburator anda, dan apabila mesin anda injeksi, bahan bakar ini bisa merawat mesin anda
4.      Lumasilah rantai motor anda dengan menggunakan chainlube, atau pelumas rantai. Jangan anda sering menggunakan gemuk karena akan mengaggangu kecepatan motor anda dan juga membuat boros bahan bakar anda.

Mungkin itulah sedikit tips dalam perawatan motor anda. Jangan sampai motor kesayangan anda terjadi kerusakan yang tidak diinginkan.

No comments:

Post a Comment