Adsense

Tuesday 3 May 2011

Arsenal Tampil Memukau


          Setidaknya kata – kata itulah yang terucap dari setiap orang yang menyaksikkan laga big match antara Arsenal melawan Manchester United. Pada pertandingan ini, Arsenal tampil habis – habisan menghadapi The Red Devils. Arsene Wenger tidak ingin kehilangan poin lagi ketika bermain di markas sendiri. Dengan mengandalkan Robin Van Persie di lini depan, kemudian empat di lini tengah yaitu Theo Walcott di sisi kanan, Aaron Ramsey dan Jack Wilshere di lini tengah, Samir Nasri di sisi kiri, sedangkan Song bermain sebagai gelandang bertahan, kemudian di lini belakang ada Bacary Sagna, Djourou, Koscielny dan Gael Clichy dan terakhir ada Wojciech Szczesny.
           
            Dengan mengusung permainan tempo yang cepat dan mengandalkan serangan balik yang cepat , Robin Van Persie dan kawan – kawan, berhasil meraih poin penuh di Emirates Stadium. Diawali dari pergerakkan Jack Wilshere yang melepaskan tendangan keras, Arsenal hampir merubah papan skor, tetapi sayang tendangan masih meleset dari sasaran. Kemudian aksi Theo Walcott yang memberikan umpan kepada Van Persie yang sempat mengenai tangan dari Nemanja Vidic, tetapi pendukung Arsenal harus gigit jari karena wasit tidak menunjuk titik putih. Kemudian Setan Merah pun melancarkan serangan balik melalui Luis Nani, tetapi tendangan kaki kirinya masih berada diatas mistar gawang Szczesny.

            Pada babak kedua Arsene Wenger meningkatkan serangan dengan memasukkan Andrey Arshavin dan Emmanuel Eboue yang menggantikkan Theo Walcott dan Samir Nasri. Dan fantastis, dengan sedikit pergerakkan Robin Van Persie yang memberikan umpan matang kepada Aaron Ramsey, terjadilah sebuah gol. Akhirnya pemain yang telah absen ini karena cedera pada kakinya menciptakan sebuah gol yang membuat Arsenal mendapatkan poin penuh dikandangnya. Setelah gol ini Manchester United bukannya tanpa serangan, dengan memasukkan Valencia, Nemanja Vidic dan kawan – kawan terus memborbardir gawang Arsenal. Manchester United sempat mendapatkan tendangan bebas dari luar kotak penalty setelah terjadi hands ball yang dilakukan oleh Ramsey. Tapi alhasil tendangan yang dilakukan oleh Rooney ini mampu dimentahkan kiper muda Szczesny.

            Dengan hasil ini Manchester United harus memenangkan laga melawan Chelsea agar posisi mereka tidak terancam diambil alih oleh Chelsea. Dengan begitu, Arsene Wenger puas dengan anak asuhnya terutama kepada Aaron Ramsey yang mecetak gol, Jack Wilshere  yang terus menyerang tanpa mengenal lelah, dan Szczesny yang mementahkan serangan berbahaya dari Nemanja Vidic dan kawan – kawan.
Apakah Manchester United mampu mempertahankan posisinya?. Kita tunggu saja setelah melawan Chelsea.

No comments:

Post a Comment